Tuesday, March 28, 2017

My Family Project Part Two


            Hari senin tanggal 27 Maret Alhamdulillah kami bisa berkumpul bersama dirumah. Papa Nafeeza mendapat cuti satu hari jadi kami bisa menikmati hari bersama. Senin ini sesuai rencana awal di hari minggu, kami merencanakan untuk berenang. Sudah lama kami tidak berenang di air hangat bersama-sama. Nafeeza memiliki alergi dingin, jadi selalu diusahakan untuk renang di air hangat agar alerginya tidak kambuh.
            Pagi itu saya berusaha membereskan  rumah terlebih dahulu supaya ketika pulang tidak berantakan. Awalnya karena semua terlihat  lelah minggu malam saya berdiskusi dengan suami agar berenang di Bandung saja mencari air hangat. Diluar dugaan ketika pagi menuju siang, rencana berubah. Kami memutuskan untuk berenang di Garut sambil menginap dan berlibur. Hanya satu hari saja, supaya perjalanan dirasa tidak terlalu melelahkan.
            Senang sekali rasanya diberi alternatif oleh suami. Garut adalah kota yang sudah lama tidak kami kunjungi. Selain berenang disana, diperjalanan kami bisa melihat pemandangan, dan berencana untuk bersilaturahmi dengan teman lama. Saya mempunyai teman SMA yang sudah lama tidak bertemu.
            Tak terasa waktu menunjukkan pukul 10 pagi. Setelah semua mandi dan sarapan, saya menyiapkan bekal baju dan makanan untuk diperjalanan. Nafeeza terlihat senang sekali dengan rencana liburannya. Olahraga renang adalah kesukaannya, apalagi berenang di air hangat sekaligus berendam setelahnya, membuat badan terasa rileks dan segar .
            Jam 12.30 kami berangkat, perjalanan dari Bandung menuju Garut ramai lancar . Tiba-tiba di Rancaekek hujan badai pada pukul 14.30. Laju kendaraan terhenti karena aliran air yang deras membuat jalanan banjir. Sudah langganan setiap harinya jika hujan deras, sering terjadi banjir, dan mobil tidak bisa melewatinya.
            Alhamdulilah macet yang dikarenakan banjir pun mereda, perjalanan menuju Garut lancar, dan kami tiba ditempat tujuan  pada pukul 15.30. Berhubung senin kemarin hari libur anak sekolah, tempat menginap kami ramai dikunjungi anak-anak yang sedang berlibur bersama orang tuanya.  Semua terlihat senang dan menikmati hangatnya air dikolam renang bahkan hingga malam hari.
            Proyek liburan keluarga kali ini terasa sangat menyenangkan. Alhamdulillah Zafran tidak rewel dan menikmati suasana. Walaupun baru pertama kali diajak berenang oleh Papanya, Ia terlihat bahagia menikmati cipratan air hangat yang dimainkan didepan mukanya. Bahkan beberapa kali hampir terminum.
            Syukur pada Allah SWT atas nikmatnya yang tak terhingga hingga kami bisa berkumpul dan berlibur menikmati hangatnya air di Garut. Semoga akan ada kesempatan lain menginap bersama dengan keluarga besar kami. Aamiin…

#Tantanganharikeempat
#KuliahbunsayIIP
#Bundasayang
#IIP
#level3

#myfamilymyteam

0 comments:

Post a Comment

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design