Friday, March 24, 2017

My Family My Team


            Alhamdulillah kegiatan market day sudah selesai dilaksanakan. Berhubung saya mempunyai anak yang masih bayi jadi saya tidak bisa meninggalkannya dirumah. Nafeeza ditemani oleh Neneknya. Market Day bertempat di halaman sekolah Feeza pada pagi hari. Semua anak yang bertugas sebagai penjual mulai bersiap-siap menjajakan dagangannya dengan dibantu oleh orang tuanya. Agaknya mereka sudah mulai terbiasa dan paham pola jual beli. Semua tampak senang dan bahagia dalam kegiatan tersebut.
            Mendengar dari cerita Neneknya, kegiatan market day baru dimulai pukul 9 pagi. Setelah semua siap, gurunya memberitahukan beberapa aturan.  yang pertama belanja adalah anak-anak secara bergantian, kemudian Ibu guru, setelah itu orang tua murid. Aturan untuk kegiatan  market day harga barang yang dijual adalah 2000 dan 4000 rupiah. Anak belajar menjadi penjual dan pembeli secara bergantian. Pada acara ini, orang tua murid juga bisa ikut berpartisipasi. Orang tua diperbolehkan untuk membeli barang dagangan. Biasanya stand yang diserbu oleh mereka adalah para penjual makanan, lain halnya dengan anak-anak yang lebih memilih untuk membeli mainan.
            Berhubung ini kali ketiga Feeza menjadi penjual, saya yakin Ia sudah mengerti aturan mainnya. Benar saja, ketika pulang Ia memperlihatkan hasil jualannya. Alhamdulillah laku, hanya tersisa 3 stiker kecil yang dibawa pulang.  Setelah dihitung uang hasil jualannya ada Rp 80.000,- senang rasanya karena Feeza sudah berhasil. Selain sebagai penjual ia juga diberi kesempatan untuk menjadi pembeli. Senang sekali rasanya melihat Ia  pulang membawa mainan dan pulpen hasil pembeliannya di market day dengan bahagia. Langsung saja ia meniup balonnya dan mencoba pulpen warna-warni. Semoga ilmu market day ini menjadi bekal untuk masa depannya menjadi penjual yang jujur, untung, dan sukses. Aamiin…
#tantanganharikedua
#level3                                                                                                                
#KuliahBunsayIIP
#bundasayang
#myfamilymy team
#IIP

#Ibuprofesional

0 comments:

Post a Comment

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design