Wednesday, February 1, 2017

Perempuan Hebat


Apa yang ada dibenak Mama saat mendengar kata perempuan hebat ?
Perempuan yang saya maksud disini adalah perempuan yang berjuang sendiri membesarkan anak-anaknya. Ia yang karena nasib harus berjuang melawan kerasnya kehidupan demi kebahagiaan anak-anaknya. Ratusan bahkan ribuan terjangan pun akan berusaha Ia lalui dengan penuh semangat dan tanpa kenal lelah, karena Ia tau putus asa bukanlah jawabannya.
Perempuan inilah yang selalu menginspirasi semangat saya ketika saya sedang lelah dengan urusan domestik yang tak ada habisnya. Tak sengaja kami bertemu, dan saya berasa ditampar akan mudahnya saya mengeluh tentang kehidupan. Ia bercerita ketika masa sulit dulu, Ia hanya berdoa pada Allah agar diberi “ilmunya”. Ilmu sabar dan ikhlas menjalani cobaan hidup karena Allah takkan pernah memberikan cobaan yang melebihi kemampuan hamba- Nya.
Perempuan hebat ini menyisakan segenggam harapan baru dalam diri akan pentingnya rasa Syukur dan semangat meraih impian. Impian tanpa batas yang dibarengi dengan kekuatan diri dan tawakkal pada Allah SWT. Pernah suatu ketika anaknya yang kembar sakit dan butuh perawatan dengan biaya yang tinggi. Perempuan hebat ini tak tau harus mencari biaya kemana setelah berusaha berobat dengan dana seadanya dan bantuan dana keluarga miskin. Anaknya yang kembar, ditambah 2 anak lagi masih butuh perhatian lengkap darinya.
Ketika anak kembarnya sakit, Ia hanya bisa menepuk anak yang satu dengan kakinya, dan satu lagi dengan tangannya. Air matanya meleleh ketika Ia harus menjaga mereka sendirian, tanpa ada suami disampingnya. Namun, hal ini tidak menyurutkan langkahnya dan menjadikan Ia putus asa. Ia terus berusaha berdiri walau tertatih, dan hanya meminta pertolongan dari Allah SWT.
Sebuah pelajaran dalam hidup, yang terus melintas dalam angan saya, bahwa Ibu rumah tangga adalah pekerjaan mulia. Ibu rumah tangga haruslah kuat untuk anak-anaknya. Sesulit apapun, jangan penah menyerah, karena Allah yang mempunyai kuasa akan diri kita.
Semoga Allah senantiasa membekali Saya dan semua Mama yang membaca dengan“Ilmu” yang membawa kita untuk senantiasa berjuang dan bersyukur akan nikmat tak terhingga yang Allah berikan.

0 comments:

Post a Comment

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design