Friday, February 24, 2017

Berlatih Mandiri untuk Feeza


Hari jumat tanggal 24 februari ini merupakan hari kedua untuk melatih feeza mandiri mengerjakan list kemandirian yang sudah disusun. Hari ini Alhamdulillah makan pagi, siang, dan malam sudah mau mencoba untuk makan sendiri. Menu yang disajikan hanyalah menu sederhana, nasi goreng dipagi hari, nasi dengan telur ceplok disiang hari, dan malam hari makan mie dan kentang goreng.
Setelah dievaluasi yang menyebabkan Ia malas untuk makan sendiri adalah karena keadaan dan menu yang disajikan. Jika melihat ibunya sedang sibuk dengan adiknya, Ia mau berusaha makan sendiri, namun jika adiknya sedang tidur, seperti ada keharusan untuk membersamainya dengan menyuapinya makan. Selain itu, menu seperti kentang goreng yang Ia minta, memang merupakan menu yang pas untuk mengambil dan belajar makan sendiri. Sebetulnya untuk makanan camilan dan makanan ringan yang sekali hap, Ia memang sudah bisa makan sendiri, hanya makanan lengkap saja yang terkadang malas untuk menyuap.
Alhamdulillah, setelah membuat kesepakatan, 3 kali makan hari ini Ia berusaha untuk makan sambil duduk. Tidak lagi jalan-jalan sambil menonton televisi. Walaupun Ia sempat bertanya dengan kesal, Mama kenapa makan koq harus buat perjanjian?”. Hehehe… ini akal Mamamu demi kebaikanmu juga nak. Semoga hal ini bisa terus bertahan menjadi kebiasaannya dimasa yang akan datang.
Oh ya… hari ini melatih kemandirian sudah ditambah dengan inisiatifnya untuk mencuci piring dan sendok sendiri. Selain itu, Saya membiasakan membuang sampah pada tempatnya, dan menyimpan piring kotor bekas makan ditempat cuci piring. Senang rasanya jika semua dikerjakan atas inisiatifmu sendiri nak, dan Ia merasa bahagia karena Mamanya bangga atas pertolongannya mencuci piring.

#kuliahbundasayangIIP

#Melatihkemandirian
#level2 

0 comments:

Post a Comment

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design