Thursday, February 23, 2017

Belajar dari Kehidupan part 2

Belajar dari Kehidupan part 2


Mak emak...sahabat saya tersayang dimanapun berada,bosen ga baca postingan tentang belajar?
Kali ini saya belajar dari anak sendiri. Siang tadi dia minta segera main sepulangnya dari sekolah. Ekspresi manja dan "keukeuhnya" itu kadang bikin gemes dan menguras kesabaran.
"Mama... aku mau main sama kakang !". (Kakang adalah adik sepupunya yang rumahnya tak jauh dari rumah kami ). Rasanya tidak boleh lagi ada tapi dan koma dibelakang kalimat permintaannya, dan saya harus menuruti permintaannya saat itu juga.
Walaah... nih anak mulai lagi deh, saat itu juga saya langsung meng-counter permintaannya dan berkata "Kaka, kakangnya juga lagi tidur siang." Kaka boleh main tapi nanti sore ya...
Sore hari pun tiba…
Kaka langsung menagih janji saya, " Mah, udah sore ni, kita main kerumah Kakang sekarang yu!" Ups... dia masih inget terus ni ucapan saya tadi siang."Tapi Mama belum solat ashar Ka, Dede juga belum siap-siap bawa bekel makanan. " sanggah saya. "Ya sok Mama sholat dulu, Aku tungguin." Euleuh... meni keukeuh. Ya sudah saya ngalah... sholat beres, siapin bekel Dede pun beres. Maka kami pun siap-siap pergi ke rumah Kakang.

Ketika saya membuka pintu, hujan gerimis terlihat, duh mesti bawa payung, selimut, bekel, dan gendong adiknya yang masih bayi. Ribet banget ya… pikir Saya dalam hati.   
Tapi Kakak tetap merengek pergi, "Mamah ... hayu pergi" dengan terus merengek dan setengah memaksa, ditambah tangisan yang mulai menjadi. "Mama, kan tadi Mama janji, Aku boleh main sore-sore sama Kakang.
Deg, mulai deh nagih janji lagi. 
Ya sudahlah... kali ini Saya memang salah, janji harus ditepati. Akhirnya kami pun pergi menuju rumah Kakang. Lumayan dekat, namun harus turun tanjakan dengan barang lumayan banyak, menguji perjuanganku.
Satu hal yang jadi pelajaran, "jangan menjanjikan sesuatu jika Kau tak yakin bisa menepatinya, sekalipun dengan anak kecil umur 5 tahun." Ingatannya lebih tajam dari pedang😂hehehe...


0 comments:

Post a Comment

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design