Friday, February 17, 2017

Aliran Rasa Komunikasi Produktif


Belajar bersama semua Bunda hebat dalam komunitas ini, membuat saya semakin terpacu untuk memperbaiki diri. Setelah membaca materi komunikasi produktif, dalam hati saya banyak berkata, ooo gitu, ooo …  seharusnya memang begitu ya, benar juga ya. Mungkin memang terlambat untuk mengetahui, namun lebih baik daripada tidak sama sekali.  
Materi komunikasi produktif ini sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, namun pelaksanaannya terkadang menyulitkan untuk dilaksanakan. Ada beberapa peristiwa yang kadang membuat saya harus berusaha mengingat materi ini dan berusaha menjalankannya dengan baik ketika sedang berkomunikasi dengan anak.
Alarm dalam otak untuk berusaha menahan marah ketika menemukan hal yang mengecewakan disaat terjepit merupakan hal yang cukup sulit bagi saya. Misalnya saja ketika menyiapkan anak sekolah, dan anak saya tidak mendengar. Butuh waktu dan proses dalam menjalaninya. Namun saya yakin, materi ini sangat baik. Bisa membawa perubahan akhlak bagi semua yang menjalankannya untuk berkomunikasi dengan sesama.  

Terima kasih untuk teteh-teteh fasil yang sudah bersedia membimbing kami, dan berusaha menemukan pola komunikasiyang produktif dalamkeseharian kami. Semoga kami bisa menjalankannyalebih baik lagi. Aamiin …  
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang

0 comments:

Post a Comment

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design