Saturday, April 6, 2019

Berlatih Bicara dan Mengeluarkan Pendapat


Pagi ini suami saya masih mendapat cuti dari kantor. Hari jumat, sabtu, minggu, cukuplah 3 hari untuk pergi refreshing berjalan-jalan.

Sebetulnya kami berencana pergi ke luar kota dan menghabiskan liburan bersama. Namun, kakak tak setuju karena ia masih harus sekolah.

Awalnya kami mencoba menanyakan kembali. Meyakinkan apakah kaka benar-benar tak mau ikut liburan? Ternyata, ia sudah punya pilihan. Ia tak mau bolos sekolah lagi karena sudah dua pekan setiap hari jumat ia tak sekolah.

Ia tak mau melewatkan kesempatan meminjam buku dari sekolahnya. Setiap hari jumat ia boleh meminjam buku, yang kemudian akan diresume gambarnya dalam buku tugas.

Kali ini, kaka sudah bisa mengeluarkan pendapatnya dan memberitahukan keinginannya. Kami tak dapat memaksakan kehendak. Akhirnya, rencana liburan pun ditunda sampai besok.

Alhamdulillah, kali ini kaka bisa belajar bicara mengungkapkan pendapatnya. Tidak lagi menangis jika ada hal yang tak sesuai dengan keinginannya.

Semoga kedepannya, kaka bisa lebih baik dalam berkomunikasi, baik pada teman seumuran, yang lebih tua, atau yang lebih muda. Aamiin.

#harike5
#Tantangan10hari
#Gamelevel1
#KomunikasiProduktif
#KuliahBundaSayang
@institut.ibu.profesional

0 comments:

Post a Comment

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design