Saturday, April 27, 2019

Ayo Suap Makananmu Sendiri

Hari ketiga kami melatih Kakak dan adik untuk belajar makan sendiri di meja makan.

Berlatih mandiri di hari ketiga ternyata diluar dugaan. Hari ini kami mendadak harus ke Rumah Sakit karena Kaka yang tiba-tiba terlihat aga sesak nafasnya.

Saya mengajak mereka segera bersiap-siap dan sarapan seadanya. Waktu yang tersisa hanya sedikit, jadilah saya masak yang simpel. Kebetulan semalam saya sudah menyiapkan ikan tuna filet yang sudah dibumbui, paginya tinggal digoreng.

Setelah kedua anak saya mandi, saya meminta mereka untuk segera duduk di meja makan dan sarapan. Kini, mereka sudah terbiasa untuk duduk di meja dan menikmati hidangannya.

Awalnya mereka begitu antusias, karena menyukai krispinya ikan yang digoreng. Namun, lama kelamaan konsentrasi makan agak terganggu. Adiknya sudah tidak bisa diam lagi, ia ingin mengambil minum, dan mencari mainan kesukaannya. Begitu pula dengan Kakaknya, ia tidak ada teman dan mulai merengek kesakitan karena ada sariawan diatas langit-langit mulutnya.

Saya mencoba meminta mereka tetap makan, namun karena waktu sudah beranjak siang, akhirnya makanannya saya bawa untuk dibekal dalam perjalanan. Tak apalah untuk hari ini dimaklumi, Kakak dan Adik masih belum maksimal belajarnya.

Semoga esok, bisa lebih baik lagi berlatih makannya. Makan sendiri dan habis sampai selesai. Aamiin.

#harike3
#Gamelevel2
#Tantangan10hari
#MelatihKemandirianAnak
#KuliahBundaSayang
@Institut.Ibu.Profesional

0 comments:

Post a Comment

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design