Thursday, June 22, 2017

Pohon Literasi


                      Awalnya saya awam dengan istilah pohon literasi. Tugas tantangan level 5 kuliah Bunsay IIP kali inilah yang membuat saya berkenalan dengan istilah ini. Pohon ini dibuat dengan maksud untuk mengingatkan kita setiap buku yang telah kita baca. Judul buku tersebut kita tuliskan pada daun yang sudah kita buat. Semakin banyak daun yang ditempelkan, menandakan semakin banyak buku yang telah kita baca.
                  Tugas membuat pohon literasi ini mengajak semua anggota keluarga untuk rajin membaca. Kami dituntut untuk membaca informasi penting yang terkandung dalam artikel maupun buku. Ya…benar sekali rasanya jika ada yang mengatakan buku adalah jendela ilmu. Sangat terasa oleh kami, saat membaca berbagai buku dalam 10 hari berturut-turut. Walaupun hanya sub bab dalam satu buku, namun semakin banyak informasi yang kami dapatkan. Banyak hal yang awalnya belum kami ketahui. Oh, ternyata begini… semua kami dapatkan dengan membaca.
                       Untuk membuat pohon literasi ini, kami hanya mengunakan bahan yang ada dirumah, karton manila putih dan krayon. Saya mulai menggambar pohonnya, sementara Nafeeza membantu saya menggunting daunnya. Setelah itu, kami mewarnai batangnya bersama-sama. Seru juga membuat pohon literasi, karena kami menjadi semakin terpacu untuk rajin membaca.     

#Game Level 5
#Tantangan 10 Hari
#Kuliah Bunsay IIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst      


0 comments:

Post a Comment

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design