Saturday, June 24, 2017

Ayo Membaca

            

            Nafeeza kini sudah bisa mencari buku Favoritnya sendiri. Ia senang membaca setiap harinya walaupun hanya sub judul dari buku tertentu. Kali ini buku yang dibacanya adalah buku Mengenai Eniklopedi Mengapa dengan sub judul “ Mengapa Kita Tidak Boleh Makan Kentang Goreng Setiap Hari ?” dan buku ensiklopedi mngenai Ulah Binatang dengan sub judul “ Mengapa Bangau Berdiri dengan Satu Kaki?”
            Setiap selesai membaca, biasanya saya tanyakan kembali kesimpulan apa yang Ia dapatkan dari apa yang telah Ia baca. Alhamdulillah, kesimpulannya pun tepat. Kentang goreng ini misalnya, setelah membaca Ia bercerita bahwa kentang goreng tidak bisa dimakan setiap hari karena mengandung banyak minyak dan tidak baik untuk kesehatan.
            Zafran dan saya membaca mengenai kebiasaan Menyikat gigi. Buku yang saya baca ini dituliskan dalam bahasa Inggris dengan judul “ Brush Your teeth Shawn”. Buku ini menceritakan kebiasaaan buruk seekor ikan hiu yang senang makanan manis dan tidak mau menyikat giginya. Suatu hari dia merasa kesakitan karena giginya bolong, kemudian Ia pun pergi ke dokter gigi dan memeriksakan kesehatan giginya. Saat itulah diketahui bahwa giginya bolong besar, dan dokter menasehatinya agar mau menyikat gigi. Semenjak itu sang Hiu merubah kebiasaan buruknya, dan mau menyikat giginya setelah makan.
            Selain buku diatas, saya membaca e-book mengenai kebiasaan menulis. E-book ini dibuat oleh Bapak Isa Alamsyah dan memberitahukan berbagai kesalahan yang sering dilakukan penulis saat sedang membuat karyanya.
            Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan banyak informasi dari buku dan e-book yang kami baca. Terbukti, membaca itu mengasyikkan ! jadi… Membaca lagi yuk….

#Game Level 5
#Tantangan 10 Hari
#Kuliah Bunsay IIP

#ForThingsToChangeIMustChangeFirst       

0 comments:

Post a Comment

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design