Saturday, June 24, 2017

Membaca Membuka Cakrwala

             

              Hari ke-2 kegiatan Literasi kami isi dengan membaca buku dongeng yang bercerita tentang kisah dari berbagai Negara. Buku yang memuat 365 kisah ini berisikan dongeng kehidupan sehari-hari yang dilengkapi dengan hikmah yang bisa diambil. Kali ini sub judul yang ingin kami baca mengenai “manusia bertubuh kerdil dan gadis cantik dalam melon.



            Nafeeza dan Zafran cukup antusias saat saya membacakan dongeng tersebut. Mereka mendengarkan sampai saya selesai membacakan dongengnya dan melihat ekspresi muka saya saat membacakannya. Buku ini memang dirancang untuk mengumpulkan dongeng yang lengkap dari berbagai Negara, dan dapat dibacakan kepada anak setiap harinya selama satu tahun.

            Buku dongeng yang lengkap inimerupakan buku favorit Nafeeza. Ia bisa menghabiskan waktu yang lebih lama untuk membaca kumpulan ceritanya. Isinya pun cukup mudah dipahami, karena bahasanya sederhana dan berkaitan dengan kejadian sehari-hari.

            Biasanya jika dongeng yang dibacakan cukup menarik, Nafeeza akan meminta saya  mengulang membacakan ceritanya dikeesokan harinya dan pada kesempatan lain Ia akan menceritakan kembali kisahnya pada orang lain.
#Game Level 5
#Tantangan 10 Hari
#Kuliah Bunsay IIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst      








0 comments:

Post a Comment

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design