Friday, June 23, 2017

Membiasakan Anak Gemar Membaca

       

Hari pertama kegiatan membaca bersama kami membaca buku yang berbeda-beda. Saya membacakan buku belajar tidur sendiri untuk Zafran. Buku yang berisi cerita tentang anak yang belajar untuk berani tidur sendiri. Buku ini memuat gambar yang mudah dimengerti anak sebagai ilustrasinya. Walaupun Zafran belum bisa membaca namun Ia sudah mulai tertarik dengan gambar-gambar. Perlahan Ia mau mendengarkan cerita dan melihat ekspresi wajah saya.

          Nafeeza sudah bisa membaca sendiri. Ia terbiasa mencari buku yang disukainya untuk dibaca. Hari itu Ia membaca buku Dinosaurus. Buku yang berisi tentang apa itu dinosaurus, dan semua hal yang menyangkut dinosaurus. Kali ini Ia membaca sub  “Mengapa Dinosaurus Punah?”  dan “Apa Beda Pemakan Daging dan Pemakan Tumbuhan?”

Perlahan Ia mulai mengerti banyak hal tentang Dinosaurus. Walaupun tidak sekaligusdalamsatu hari selesai satu buku, namun dengan membiasakan gemar membaca, Ia mulai memiliki rasa ingin tahu dengan sendirinya. Tanpa perlu dikomando, akan mencari tahu apa jawaban dari halyang ingin diketahuinya.

Alhamdulillah hari pertama selesai, dan informasi baru kami dapatkan dari membaca buku.
#Game Level 5
#Tantangan 10 Hari
#Kuliah Bunsay IIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst      





0 comments:

Post a Comment

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design