Sunday, May 28, 2017

Berburu Bahan Makanan di Supermarket Setiabudi

Sore hari di hari minggu waktunya untuk berkumpul bersama keluarga. Lebih asyik lagi jika kumpulnya sambil jalan-jalan bersama. 

Kali ini kami memutuskan untuk jalan-jalan ke arah jalan Setiabudi. Kebetulan nama jalan dan tempat yang akan kami kunjungi memiliki nama yang sama, " Setiabudi". 

Kami berkunjung ke Setiabudi supermarket. Sebuah supermarket terkenal di Bandung yang menjual aneka barang impor terutama makanan, yang jarang kami temui di Supermarket lainnya. 

Kali ini rencananya kami ingin membeli kecap yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Biasanya kami menggunakan kecap ini untuk rendaman daging steak, memasak nasi goreng, atau tumisan biasa. 

Taraaa... ternyata setelah masuk didalamnya banyak sekali makanan yang menggoda untuk kami beli. Makanan yang sulit ditemui ditempat lain, disini lengkap tersedia. Keju misalnya, jika biasanya hanya menemukan keju cheddar, disini kita bisa menemukan beragam keju, keju peperoni, keju apel, keju mozarella, dan sebagainya. Untuk orang-orang yang sering memasak atau membuat kue, menemukan ragam keju yang sulit dicari di supermarket ini membuat hati senang bukan kepalang. 

Lanjut ke pencarian selanjutnya, saya mencari rumput laut yang bisa digunakan untuk membuat sushi. Makanan jepang yang praktis dibawa saat piknik dan bepergian ini sangat disukai anak saya. Selain enak, kita bisa menyisipkan beragam sayuran dan ikan atau olahan ayam kedalamnya. Hmmm... sedaap, sekali hap langsung lengkap gizinya. Selain untuk sushi, rumput laut juga ada yang bisa dibuat sup. Rumput laut yang sudah dikeringkan. Hidangan sederhana yang kaya serat ini bisa tersaji di meja makan tanpa memakan waktu yang banyak.  Cukup merebusnya dalam 5 menit, ditambah kaldu dan bawang putih geprek serta jahe sudah bisa disantap oleh si kecil. Sluuurp enaaak...

Ada lagi satu makanan yang sangat mengundang hasrat untuk membeli. Konsentrat sari jeruk citroen dan madu ini saya cicipi saat acara korean day bersama RB Boga. Rasanya segar dan enak ke badan. Senang sekali saat menemukannya disini dan suami mengiyakan untuk membeli. Bulir-bulir jeruk dan potongan kulitnya terasa manis dan segar. Benar-benar pas jika disajikan menemani menu buka puasa. Segar sekali. Selain itu, menikmati satu gelas teh korea ini membuat badan terasa lebih segar. Menurut cerita salah satu teman yang pernah tinggal di Korea, teh ini merupakan teh yang sangat disukai oleh orang Korea. Mereka sengaja menyetoknya dirumah ketika badan sedang flu dan batuk atau stok untuk para ibu menyusui agar badan segar kembali dan ASI nya lancar. 

Alhamdulillah... bertemu barang yang dicari-cari disini membuat hati senang dan segera ingin mencicipi teh Yucacha ( teh Korea) yang segar. 

Menjelang waktu berbuka, kami memutuskan untuk membeli roti dan beberapa makanan kecil serta minuman untuk membatalkan puasa dijalan. 

Beberapa saat kemudian, waktu berbuka pun tiba. Alhamdulillah... perjalanan kami dihari ini lancar dan bisa berbuka dengan yang segar. 

Untuk teman-teman yang sedang mencari bahan makanan untuk memasak terutama bahan impor, supermarket ini bisa menjadi alternatif pilihan yang menjanjikan. 

Selamat berburu bahan masakanšŸ˜Š





2 comments:

  1. Belum pernah ke Setiabudhi Supermarket...
    Padahal sering lewat pas pengajian ke Bu Mpet.

    Penasaran sama Yucacha...
    Kalo liat di drama siih...kayanya enak.
    Hahhaa...*efek ngliat aktornya yang ganteng diink...

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak teh, seger, dan menghangatkan badan. salah satu minuman yang perlu dicoba,apalagi penggemar drama korea. hehehe..

      Delete

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design