Monday, May 15, 2017

Momen Indah Nafeeza


 Saat sedang bingung mencari ide untuk menulis, saya tak sengaja melihat foto anak pertama yang tersimpan di memori HP.  Tiba-tiba saja teringat akan momen tersebut yang memunculkan ide untuk menulis. Ya... melihatnya dulu dan sekarang menyisakan banyak kenangan indah yang bisa tertuang dalam sebuah tulisan.

Momen pertama yang saya ingat adalah ketika ia baru pertama kali pindah ke rumah barunya. Saat itu saya sedang hamil, dan ia baru sembuh dari sakitnya. Senang rasanya melihatnya bisa sehat kembali, beraktivitas seperti sedia kala. Saya mengajarinya untuk bisa merawat tanaman dan ia sangat senang jika disuruh menyiram tanaman. Dengan sigap langsung mengambil air untuk dimasukkan kedalam teko penyiram tanaman. Bangga, sekaligus haru akan usahanya untuk menyenangkan Mamanya. Selesai menyiram, saya memfoto gayanya, terlihat lebih ceria memancarkan kebahagiaan. Alhamdulillah... tandanya ia sudah sehat lagi.

Momen kedua adalah saat akan pergi ke undangan saudara. Saat itu kami sedang berkumpul menunggu jemputan. Nafeeza sudah berdandan rapi. Usianya saat itu menginjak 5 tahun. Saat ia sedang belajar untuk menggunakan kerudung dan tetap tampil cantik. Senang bisa melihatnya tersenyum, penanda ia bahagia dan sudah mulai beranjak besar. Kini terlihat ada gaya yang berbeda, Nafeeza mulai menyadari usianya bertambah dan mulai belajar menjalankan perintah agama.

Momen ketiga ini difoto saat ia akan bersiap pergi ke karnaval. Senyumannya terlihat berbeda. Usianya menginjak 6 tahun. Ia terlihat sudah besar. Lebih cantik dan mau berpartisipasi dalam setiap kegiatan. Saat ini Nafeeza sedang bersekolah di TK A. Ia sedang semangat mengikuti semua kegiatan sekolah. Baginya sekolah itu menyenangkan. Tak pernah ada rasa malas untuk sekolah. Bahkan jika sakitnya belum parah, ia masih ingin tetap masuk sekolah.

Foto memang menyimpan kenangan manis dalam kehidupan. Saya berharap Nafeeza bisa menjadi anak sholehah yang selalu membawa senyuman bahagia bagi setiap orang yang melihatnya. Senyuman pembawa ketentraman bagi kami orangtuanya.

Love you Nafeeza.

0 comments:

Post a Comment

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design