Friday, May 12, 2017

Aliran Rasa Pengamatan Gaya Belajar Anak


Alhamdulillah materi bunda sayang sudah memasuki level 4. Materi mengenai pengamatan gaya belajar anak ini cukup simpel tapi membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa menyimpulkan gaya belajar mana yang cocok untuk setiap anak. 

Saya yang mempunyai dua anak dengan usia dan jenis kelamin yang berbeda, kini semakin paham bahwa masing-masing anak itu memiliki kesukaan dan pemahaman yang berbeda dalam belajar. Ada yang lebih suka belajar dengan cara melihat dan mendengar ( visual auditory) ada juga yang lebih suka praktek langsung ( kinestetik). Apapun gaya belajarnya, kita sebagai orang tua bisa terus mendukung dan mengarahkan agar hasil pemebelajaran yang ingin dicapai bisa maksimal didapat. 

Materi ini benar-benar sangat membantu. Kita tak lagi memaksakan setiap anak belajar, namun kini bisa mencari media paling tepat yang bisa membantu anak belajar memahami materi dengan baik. 

Semua proses yang dilalui semoga menjadikan kita orangtua semakin baik memilihkan metode yang tepat untuk belajar setiap anak. Anak dan orangtua bisa saling memahami, semakin kompak dalam belajar, dan belajar menjadi semakin menyenangkan pastinya. 
Aamiin...

#kuliahbundasayang
#gamelevel4
#aliran

0 comments:

Post a Comment

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design