Thursday, April 6, 2017

Puding Camilan Kesukaanku


            Hari Sabtu kami berkumpul bertiga dirumah. Asyiknya kalau berkumpul itu buat proyek bersama.  Berhubung Nafeeza sedang ingin camilan, maka ketika membuka lemari dan melihat ada sebungkus puding beserta vla nya, Ia langsung mencetuskan ide membuat puding. “Mah, kita buat puding yuk” ajak Nafeeza. “Ayok”, jawab saya. Saat rencana dibuat, saya sedang mempersiapkan makan siang untuk Zafran, maka saya meminta Nafeeza mempersiapkan sendiri bahan yang akan digunakan, dan ia yang membuat pudingnya.
            Nafeeza bersemangat sekali mempersiapkan semuanya. “Mah, Kita butuh puding, air, gelas ukur, panci, dan spatula untuk mengaduk.” Ujar Nafeeza. Puding yang dibuat kali ini memang puding instan yang hanya tinggal menambahkan air saja sebanyak 500 mL. Nafeeza sudah terbiasa untuk membuat puding sendiri ketika dia ingin makan camilan kesukaannya. Saya biasanya membantu untuk mengaduk ketika bahan puding mulai mendidih, dan membantu menuangkannya kedalam cetakan.
            Bahan puding camilan kesukaan Nafeeza siap untuk dibuat. Nafeeza menyiapkan air yang sudah ditakar kedalam gelas ukur sebanyak 500 mL. Kemudian diatas panci, ia sudah memasukkan pudingnya terlebih dahulu, dan memasukkan air dalam gelas ukur tadi. Setelah itu, mulailah ia mengaduk adonan puding sampai rata dan benar-benar mendidih. Saat mengaduk inilah yang membutuhkan kesabaran karena lumayan membuat tangan pegal.
            Nafeeza mulai pegal, dan terus bertanya, “ Mah…. Pudingnya udah mateng ?” Saya jawab, “belum Nafeeza, kita tunggu sampai airnya mendidih dan mengental “. Ia pun mengaduk kembali adonan puding. Saya membantunya mengaduk untuk proses kali ini. Adonan puding mulai terasa panas dan akhirnya mendidih dan terlihat mengental. Tiba saatnya untuk mematikan kompor dan mendiamkannya beberapa saat.
            Nafeeza sudah mempersiapkan cetakan Hello Kitty kesukaannya. Ia ingin agar puding coklatnya berbentuk Hello Kitty. Adonan puding yang panas sudah siap dicetak. Saya membantunya memindahkan adonan puding kedalam cetakan yang sudah dipersiapkan. Beberapa bentuk Hello Kitty dan Gelas bunga. Selesai membuat puding, Nafeeza ingin segera mencicipi rasanya. Saya memintanya untuk menunggu sampai puding terlihat beku, namun ia tetap bersikeras ingin mencoba. Maka, saat masih ada sisa sedikit adonan ia minta dimasukkan kedalam gelas kesukaannya dan mencobanya. “ hmmm… ennaak”, ujar Nafeeza. Sore harinya, puding sudah mengeras, saya meminta Nafeeza mencoba pudingnya yang kini sudah terbentuk Hello Kitty. Ia pun memakannya dengan lahap dan menikmati camilan kesukaannya. Alhamdulillah, selesai proyek pembuatan puding hari ini. Semoga esok hari bisa mencoba membuat camilan lain yang enak.

#tantanganharikesembilan
#level3
#kuliahbunsayIIP
#Bundasayang
#IIP
#Myfamilymyteam

             

0 comments:

Post a Comment

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design