Friday, November 17, 2017

Mendongeng itu Mengasyikkan


Dongeng memang tak asing lagi untuk Feeza. Sejak usianya 2 tahun, ia sudah bisa menirukan gaya saya bercerita saat membacakan buku serial anak soleh.

Ia memang sangat menyukai dongeng. Bisa dibilang, tiada hari tanpa mendongeng. Semangatnya tak pernah padam atau luntur karena sakit, mendongeng itu nomor satu buatnya.

Saya mendaftarkannya pada kelas mendongeng dengan kak Niakuri. Ia sangat antusias sekali. Wajahnya sumringah ketika tau saya sudah mendaftarkan namanya mengikuti kelas tersebut.

Minggu kedua, ia tidak enak badan. Sebetulnya sedang flu dan batuk. Namun, ketika saya menanyakan perihal kelas mendongengnya, ia tak pernah mau absen. Dengan mantap menjawab," aku mau ikut kelas mendongeng."

Keesokan harinya saat kelas berlangsung, ia tak menampakkan wajah sedih karena sedang sakit. Sakitnya seolah hilang karena sudah bertemu teman dan gurunya dikelas ini.

Mulailah ia mendengarkan materi yang disampaikan Ka Niakuri, belajar sedikit mempraktekkannya. Tangannya selalu sigap keatas menandakan ia siap menjadi yang pertama.

Tanpa saya duga, ia dengan spontan mendongeng mengenai kebakaran hutan. Cerita yang cukup menarik untuk anak seusianya. Ia memang sudah pandai berimajinasi sekarang.

 Setiap hari, selalu saja ada sesi mendongeng dalam kegiatannya. Saya dan adiknya selalu diajak turut serta. Saya diminta mendongeng spontan tanpa buku. Saat mendongeng harus sesuai dengan karakter yang ia minta.

Apapun karyanya, saya mulai menikmatinya. Ia sudah bisa dengan cepat merangkai kalimat. Jika memang cita-citanya suatu saat nanti menjadi pendongeng, saya harap bisa menemaninya dan melihat kemajuan yang diraihnya.

#Tantangan10hari
#Level9
#KelasBundaSayang
#ThinkCreative
#InstitutIbuProfesional
#Day4

0 comments:

Post a Comment

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design