Saturday, November 18, 2017

Mari Berkreasi dengan Cokelat




Siapa yang tak suka dengan kue cokelat. Selain enak rasanya, manis dan legit, kue ini mempunyai kalori yang cukup besar untuk menambah energi anak-anak.
Saat hujan turun, kami lebih suka menikmati hari dengan berkumpul bersama. Malam itu saya melaksanakan janji saya pada  Nafeeza untuk membuat kue cokelat yang didalamnya masih terasa lelehan cokelatnya.



Nafeeza begitu antusias ingin ikut membantu. Perlahan ia mengikuti instruksi yang saya berikan. Mulai dari mengoles mentega, kemudian menaburlan cokelat bubuk dipinggirnya.

Setelah itu, ia membantu saya menimbang terigu, gula pasir, cokelat, dan mentega. Langkah selanjutnya mengetim cokelat dan mentega hingga leleh. Sementara itu sambil menunggu saya mengocok gula pasir dan telur.

Nafeeza membantu saya menuangkan kocokan gula dan telur kedalam lelehan cokelat tadi, kemudian yang terakhir kita tuangkan terigunya.

Ia ingin membantu mengaduk semua bahan hingga tercampur rata, kemudian menuangkannya kedalam cetakan kue.

 Setelah dandang kukusan siap, saya masukkan kue cokelat ke dalamnya.
Hanya menunggu 15-20 menit saja, kue cokelat sudah bisa diangkat dan disajikan.

Agar lebih menarik, bisa ditambahkan toping es krim vanilla dan stroberi diatasnya. Kerjasama yang mengasyilkan di dapur. Kami pun makan bersama hangat-hangat sambil menonton tv.

Alhamdulillah semua suka kuenya, bahkan Zafran adik Nafeeza mau makan sendiri.

Terima kasih kerjasamanya ya, Nak. Alhamdulillah kuenya enak dan semua menikmati dengan gembira.

#Tantangan10hari
#Game9
#KelasBundaSayang
#InstitutIbuProfesional
#day10
#ThinkCreative

0 comments:

Post a Comment

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design