Sunday, July 30, 2017

Belajar Matematika di Rumah Nafeeza


            Hari pertama belajar matematika kami belajar mengenai bentuk-bentuk geometri. Ada bentuk lingkaran,kotak, segitiga dan persegi panjang. Kebetulan salah satu rekan di grup IIP yaitu teh Messa mengirimkan lagu mengenai betuk geometri, kemudian saya beserta 2 anak saya mendengarnya berulang kali dan mencoba mencerna sambil melihat sekeliling mencari contoh bentuk geometri.
           Saat itu kami sedang berada di ruang tamu, jadi kami mengamati contoh bentuk geometri yang ada disana. Berhubung bentuk pesegi panjang adalah bentuk yang paling banyak dijumpai, maka saya menugaskan anak saya untuk menghitung berapa jumlah persegi panjang yang dia lihat. Satu per satu mulai dia tunjuk sekeliling benda yang berbentuk persegi panjang dan ternyata ada 23 bentuk persegi panjang dalam berbagai ukuran. Alhamdulillah Nafeeza sudah bisa menghitung, sementara Zafran adiknya, mendengarkan dan melihat benda-benda yang ditunjuk oleh kakaknya .
         Pelajaran sederhana mengenai bentuk persegi panjang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Banyak benda disekeliling kita yang bisa dijadikan contoh. Belajar matematika dihari pertama terlihat menyenangkan bagi Nafeeza dan Zafran apalagi sambil bernyanyi dan diiringi irama. Semoga mereka masih bersemangat untuk menemukan momen Aha selanjutnya.

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs
#Day1


0 comments:

Post a Comment

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design