Sunday, July 16, 2017

Aliran Rasa Game Level 5 Bunda Sayang

Aliran Rasa Game Level 5 ( Pohon Literasi)

Game level 5 yang mengajak seluruh anggota keluarga untuk rajin membaca mau tidak mau memacu kami untuk selalu bersentuhan dengan buku setiap harinya.

Nafeeza memang sudah berteman setiap hari dengan buku. Ia terbiasa membaca buku yang disukainya walaupun hanya beberapa topik dalam buku tersebut.

Jika sedang menunggu kami berkemas untuk pergi, atau menunggu hidangan sarapan tersaji, biasanya ia mengambil buku dan membacanya.
Tak heran daun yang melambangkan kegemaran Nafeeza membaca adalah daun yang paling subur. Dalam satu hari bisa 3 buku Ia baca. Alhamdulillah tak perlu waktu lama dalam mengajarinya membaca dan cinta pada buku.

Nafeeza pada dasarnya suka mendongeng dan dibacakan dongeng.
Dalam 1 minggu ia tak kan pernah bosan jika dibacakan buku yang itu-itu saja. Bahkan, jika saya sedang sibuk di dapur, saya kerap mendapatinya sedang pura-pura membaca buku dongeng yang biasa saya bacakan, mengikuti nada bicara saya.

Hal ini saya harapkan bisa diterapkan pula pada adiknya. Semoga kelak adiknya bisa rajin membaca juga seperti kakaknya.

Dengan mengenalkan buku sejak dini, saya harap mereka mencintai buku dengan sendirinya tanpa disuruh, karena dengan rajin membaca bermanfaat untuk kehidupannya kelak. Aamiin...

0 comments:

Post a Comment

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design