Tuesday, August 27, 2019

Berkenalan dengan rumahima, Produsen Bantal Foto Homemade yang Unik



Assalamualaikum Mam, apa kabar?


Rasanya lama juga saya tidak update tulisan disini. Kangen deh rasanya lama tidak menyapa Mama-Mama yang kece. Setelah lama liburan anak sekolah, sepertinya Mamaknya pun ikut terhanyut dalam suasana libur, dan masih warming up untuk mempersiapkan tulisan baru.

Mams, sekarang di Bandung suhunya sedang dingin-dinginnya loh. Setiap dini hari menjelang subuh rasanya seperti di kutub. Hehehe…lebay. Saat mengambil air wudhu terasa dingin seperti air es. Cuaca dingin seperti ini, rasanya enak kalau memeluk sesuatu yang hangat dan lembut. Seperti anak saya ini, saat dingin melanda, dan perut semakin lapar, inginnya peluk bantal mie yang besar dan lembut. Semakin terbayang deh, rasa kuah mie yang hangat dan nikmat saat disantap dengan irisan cengek merah agar perut semakin hangat.



Oh ya, saya mau cerita mengenai Bantal yang bentuknya mirip sekali dengan mie ini. Bantal tersebut adalah hasil karya dari rumahima. Sebuah rumah produksi handmade bantal foto yang dikelola oleh Irma Cantika sebagai pemiliknya. Lahir di Subang pada tanggal 3 oktober 1988, Irma memilih bisnis bantal foto sebagai pekerjaan utamanya.

Berawal dari niatnya untuk meneruskan usaha orangtuanya dalam bidang furniture di Subang, Irma mempunyai ide untuk membuat kursi yang dapat digunakan untuk selfie oleh para pembelinya. Awalnya Irma ingin pada kursi tersebut ditempeli foto pemiliknya dan dapat digunakan untuk swafoto atau wefie. Namun, pada saat pencarian bahan untuk kursi tersebut, ia yang saat itu belum mengenal sama sekali bahan apa yang cocok untuk ditempelkan pada kursinya, bertemu dengan penjual kain yang juga menjual bantal foto dan memberinya inspirasi serta masukan bahwa bantal foto ini banyak dicari orang.

Merasa tertarik dengan penjelasan yang diberikan oleh Penjual bantal foto tersebut, Irma mulai memesan 5 bantal foto dengan bahan dasar kain velboa. Kain yang khusus digunakan untuk membuat bantal dengan tekstur pendek dan lembut. Saat memasarkannya lewat Black Berry Messenger (BBM), tak disangka ia mendapat respon yang baik dari para pembelinya. Motifnya yang unik, membuat banyak pembeli yang memesan setiap minggunya, bahkan berniat menjadi reseller. Usaha yang awalnya dikerjakan sebagai sampingan di tahun 2016 ini, kini menjadi fokus utama sejak 2017 karena banyaknya permintaan pasar.

Bantal yang diproduksi oleh rumahima, untuk saat ini masih dikhususkan pada produk bantal foto, hanya saja dibedakan pada gambar dan motifnya, diantaranya adalah :


1. Bantal foto (custom foto wajah)

Biasanya orang memesan bantal foto ini untuk hadiah kepada orang lain atau untuk penggunaan pribadi. Dijamin foto Mama semakin gaya sambil memeluk bantal foto ini.

 

2. Bantal Snack (Motif berupa gambar snack atau camilan ringan)

Misalnya : mie instan, taro, dll.

 


3. Bantal Branding/ Souvenir


Foto berupa logo perusahaan yang digunakan untuk give away sebagai hadiah dari perusahaan, atau berupa souvenir yang diberikan pada saat acara sekolah / organisasi lainnya.

 

4. Bantal Kursi (ide rencana selanjutnya) masih dalam tahap pengembangan dan tahap perencanan.


Ada beberapa kelebihan produk dari bantal Ima yang menjadi keunggulannya, diantara adalah :

1. Bahan bantal yang digunakan berupa silikon yang menggunakan kualitas terbaik (grade A). Jenis bahan ini membuat bantal lebih empuk dan tidak mudah lepek.

2. Kain yang digunakan adalah jenis kain velboa, yaitu kain yang berbulu pendek sehingga bantal halus dan lembut.

3. Kualitas printing yang jelas dan tidak mudah luntur meski dicuci berulang.

Oh ya, jika Mama ingin memesan bantal ini, ada beberapa ukuran yang disediakan diantaranya :

1. 20x30

2. 30x30

3. 40x40

4. 40x60


Untuk bantal Snack tersedia dalam ukuran 30x40 dan 40x60, sedangkan bantal bulat dengan ukuran diameter 40 dan 50. Jika pembeli mempunyai desain sendiri, Mama bisa membicarakan ide Mama dengan Teh Irma untuk membuat bantal custom. Oh ya Mam, jangan kuatir dengan harganya karena sangat ramah di kantong. Mama bisa menyesuaikan ukuran dan kebutuhan Mama dalam penggunaan bantal foto ini. Sesuai dengan tagline rumahima, memberi yang spesial untuk orang spesial.
Jika Mama tertarik untuk membeli bantal foto ini, dapat langsung datang ke tokonya di Jl. Gedebage selatan atau menghubungi nomor wa di https://wa.me/6289669165228 atau melalui inbox (FaceBook) di https://www.facebook.com/kireina.imtihan

Nah, bantal mana yang menjadi pilihan Mama? Pasti seneng deh bisa memeluk bantal yang empuk dan nyaman dikala udara dingin menyapa. Selamat memilih ya, Mams.




































8 comments:

  1. Lucu-lucu banget Mbak gambarnya, si kecil pasti suka ya meluk bantal yang ada foto dirinya. Sayang harganya gak dicantumin hehehe.

    ReplyDelete
  2. Waaah seru ini, kalo di rumah masing-masing punya banyak foto pasti keren. Btw berapaan itu harganya, kak?

    ReplyDelete
  3. Ya ampuun lucu banget bantal mue instannya, persis seperti aslinya cuma dalam versi lebih besar. Cocok nih buat kado juga yaa

    ReplyDelete
  4. Bantal mie instan kesukaan itu paling menarik teh buat aku. Bisa nih yah kepoin dulu akunnya buat lihat-lihat barang lainnya

    ReplyDelete
  5. Ihhh beneran lucu-lucu bantalnya ya mbaaa hehehe itu yg mi instant asa pengen dimakan aja jadinya

    ReplyDelete
  6. Kreatif banget ya? Gak kebayang kalau malam tidur pakai bantal mie, kayak ada kepala tergenang kuah mie, hihihi

    ReplyDelete
  7. Keren banget idenya, mbak. Perlu ditiru itu. Bisa dijadikan souvernir buat nikahan juga, ya ��

    ReplyDelete
  8. Kok saya suka melihat bantal - bantal itu. Keren deh.

    ReplyDelete

 

Circle Life of Shalia Template by Ipietoon Cute Blog Design